Senin, 10 November 2014

artis mendadak melarat

Terkenal, harta melimpah, naik mobil mewah,  berlibur keliling dunia, atau punya rumah super megah tentu banyk jadi impian setiap orang. Dan kehidupan seperti itu lazim dimiliki oleh selebritis papan atas dunia.
Namun, apakah terlintas di pikiran Anda bahwa seluruh kekayaan, ketenaran, dan kesuksesan para selebritis dunia itu tiba-tiba hlang karena perilaku dan gaya hidupnya atau penyakit yang dideritanya?
Hidup berubah 180 derajat. Jatuh melarat, bangkrut, dan hidup dalam lilitan utang mungkin tak pernah dibayangkan empat  selebritis top dunia berikut ini saat sedang berada di puncak ketenarannya dulu, seperti dikutip dari laman  The Richest, Sabtu (12/7/2014):

1. Pamela Anderson
Bintang film panas yang pernah bermain dalam  serial TV Baywatch ini kini ternyata jatuh melarat setelah hartanya terkuras hanya untuk membayar utang. Utangitu berasal dari tunggakan pembiayaan rumahnya yang urung berdiri karena ditipu oleh kontraktornya. Akhirnya ia harus membayar sebesar US$ 1,1 juta pada 2012 silam. bahkan baru-baru ini, kabarnya Anderson terpaksa menjual rumahnya senilai US 7,75 juta untuk menutup tagihan utang-utangnya yang menggunung. Wajahnya aktris yang membintangi pernah Film ” Barb Wire” ini juga tak lagi sekinclong dahulu. Tampak guratan-guratan tanda stress di roman mukanya. Pam yang malang.
2. Toni Braxton
Anda mungkin mengenalnya lewat tembang kenamaan Unbreak My Heart.  Hidupnya mulai jatuh ketika ia tidak dibayar oleh perusahaan rekamannya pada 1997. Ditambah utang-utang untuk biaya hidup ala selebritis membuatnya menyatakan bangkrut. Total utang yang harus dibayarnya mencapai besaran US$ 50 juta, atau sekitar 600 Milyar rupiah.
Ditambah lagi, pada 2010 Toni Braxton yang juga pernah menyabet  enam Grammy Awards itu dinyatakan menderita lupus. Kekayaan yang coba dikumpulkannya kembali menjadi sia-sia karena habis untuk membiayai pengobatannya.
3. Brendan Fraser
Gaya hidupnya yang boros adalah alasan kebangkrutan  bintang film Holywood ini. Penghasilan bulanan 75 ribu US$ yang diraupnya tentu saja tidak bisa mmbiayai biaya hidup perlentenya yang mencapai US$ 200 ribu. Hal ini lah yang secara perlahan membawa rekening tabungannya ke zona kritis.
Selain itu, cedera punggung yang dialaminya membuat pengeluaran Fraser semakin bertambah. Ketidakmampuannya bekerja normal membuatnya tidaklagi “banyak dipakai”. Akibatnya, ia terpaksa melikuidasi asetnya senilai US$ 25 juta hanya untuk membayar tagihan.
4. Gary Busey
Gary dinyatakan bangkrut pada 2012 dengan aset yang tersisa hanya US$ 50 ribu, sementara utangnya menembus US$ 1 juta. Bahkan ketika diliput media setempat di garasi artispemenang Oscar ini hanya terdapat sepatu tua, busur dan panah, rebana dan senapan angin rusak.
Awal dari kebangkrutan artis eksentrik yang meraih Oscar dari membintangi film The Buddy Holly Story ini semua berawal dari kecelakaan sepeda motor yang membuat kepalanya cedera fatal. Artis yang ketika jayanya telah melakoni lebih dari 160 judul film ini juga menderita kanker sehingga membutuhkan banyak uang untuk biaya pengobatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar